BONJOUR

Hahay....
LET'S READ YOUR MIND :3

Cari Saja Disini

Minggu, 22 Juli 2012

Kesuksesan dan Kesempatan

Sebagian orang telah meraih kesukseannya di usia muda, namun mereka mengganggap itu bukanlah sebuah kesuksesan, itu baru langkah awal. Ada sebagian orang lain yang menginginkan kesuksesan di usia muda namun belum memaksimalkan usaha dan kebanyakan tidak tau harus sukses dimana. Sebagian lain malah tidak memikirkan tentang kesuksesan di usia muda, katanya hidup itu biar mengalir seperti air.
Namun sebenarnya bagaimanakah sesuatu hal itu, atau katakanlah orang tersebut dapat dikatakan sukses apakah yang menjadi parameternya? Dirinya sendiri? Orang tua? Lingkungan? Tidak ada yang pasti.
Menurutku kesuksesan itu tercapai saat kita menarget sesuatu hal yang bermanfaat dan kita mengusahakan keberhasilannya dengan sungguh-sungguh dan susah payah lalu berhasil itulah yang dikatakan sukses. Kita tidak boleh terlalu cepat merasa sukses, karena kesuksesan sebenarnya kan terus muncul saat kita berhasil menaklukkan rintangan-rintangan yang ada.
Pada masa kini sukses itu memiliki jabatan yang oke, terpandang, punya penghasilan melimpah, cum laude, dan hidup berkecukupan. Susah memang. Menurutmu apakah kesuksesan yang pengertiannya seperti yang kusebutkan itu adalah sebuah garis takdir?
Beberapa orang akan sukses karena dia bekerja lebih keras dari siapapun, skill dan intelejensinya memadai, ditambah lagi dia berada pada tempat yang tepat. Ketika datang kesempatan pada orang ini maka tidak diragukan lagi jika dia akan menuai kesuksesan.
Sebagian orang dengan potensi tinggi, bekerja biasa saja, karena dia berada di lingkungan yang kurang tepat, sebenarnya jika sedikit saja ada kesempatan maka orang ini mungkin akan mendapatkan kesuksesannya, namun kesempatan tak pernah datang padanya, jadi dia mengganggap kehidupannya yang sekarang sudah cukup. Tidak ada kata sukses.
Kesempatan, ya salah satu titik balik menuju kesuksesan, kebanyakan orang menunggu-nunggu datangnya kesempatan, bahkan karena terlalu lamanya menunggu mereka tidak tau secara pasti kesempatan seperti apa yang mereka nanti, hingga sebenarnya ada kesempatan yang datang namun sayangnya terlewatkan.
Kesempatan bukan dinanti kawan, kesempatan itu harus dicari, kita harus bisa membuat kesempatan-kesempatan kita sendiri.
Life is not about finding yourself but life is about creating yourself.
Jika kamu merasa his=dupmu kurang sukses, atau sederhananya kamu belum puas dengan apa yang selama ini kamu capai, maka berkaryalah!!
Temukan dan kembangkan potensi dirimu, potensi yang benar-benar dapat kau kembangkan, bukan potensi yang ikut-ikutan karena lagi booming.


Percayalah setiap orang telah memiliki kemampuan yang besar, tergantung seberapa kuat dirinya untuk menngali potensi tersebut.
Produksilah karya, jangan cuma mengkonsumsinya. Fighting!!

Tidak ada komentar: